Rabu, April 16

25. TANGGAPAN TERHADAP TIANSHI WATCH

....KARENA WAKTU KAMI AGAK LUANG HARI INI, MAKA KAMI SEMPAT-SEMPATKAN UNTUK MEMBERIKAN TANGGAPAN.....

Pembaca yang budiman,
Sebetulnya kami agak malas untuk menanggapi artikel mengenai LION SERVICE COMMUNITIES di TIANSHI WATCH. Kenapa ? Karena hanya buang-buang energi untuk menanggapi orang yang negatif. Percuma saja ! Tetapi mumpung waktu kami agak senggang, maka iseng-iseng kami juga ingin menanggapi mengenai artikel tersebut. Siapa tahu dengan penjelasan ini bisa menyelamatkan orang-orang yang pernah gagal menjalankan Tianshi untuk mencoba kembali bergabung dengan Tianshi bersama LION SERVICE COMMUNITIES.

.....KASAR, begitulah yang diperlihatkan oleh TW.....
Kata-kata yang berada di dalam Tianshi Watch mengenai LION SERVICE COMMUNITIES (LSC) memang terdengar kasar. Anda tidak perlu heran, hal itu mencerminkan si penulis di situs tersebut. Materi pendidikan yang diperoleh di LSC atau pun Tianshi semua mengarah Emotional Quotient (EQ) dan Spiritual Quotient (SQ), tidak seperti yang diperlihatkan oleh Tianshi Watch. Anda pasti bisa menilainya.

......JEBAKAN......
Yang paling lucu bagi kami adalah judulnya .... jebakan baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil ..... Kami luruskan, kami membimbing mahasiswa agar bisa lolos test masuk BUMN, PMDN dan PMA. Hal ini tentunya membuat kita semua ingin tertawa, betapa bodohnya si penulis itu. Coba Anda bayangkan, Primagama juga membimbing agar siswa SMA bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan di Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru. Apa juga bisa dikatakan bahwa Primagama melakukan jebakan terhadap calon mahasiswa ?
Penulis di Tianshi Watch tersebut ternyata tidak memahami arti kata JEBAKAN. JEBAKAN adalah sesuatu yang dibuat sedemikian rupa dimana "mangsa" tidak menyadarinya dan ketika mereka menyadarinya maka mereka akan mendapatkan kerugian.
Mari kita analisa apa yang terjadi di LION SERVICE COMMUNITIES. Semua bimbingan yang kami berikan adalah produk kami sendiri. Dan hanya kami kenakan kontribusi sebesar Rp. 100.000,- bagi mahasiswa yang ingin bergabung dan menikmati semua bimbingan kami (tetapi khusus untuk anggota Tianshi di bawah support kami). Nominal tersebut pasti lah masih terlalu kecil dibandingkan apa yang akan didapatkan oleh mahasiswa tersebut (silahkan Anda explore semua isi blog ini untuk mengetahui lebih lengkap apa saja yang bisa dinikmati oleh mahasiswa hanya dengan Rp. 100.000,-). Anda bisa bandingkan dengan bimbingan serupa, misalnya bimbingan belajar atau sejenis les privat lah ! Bagi Anda yang pernah tahu mengenai les privat, berapa biaya yang harus dibayar untuk sekali tatap muka ? Di Semarang saja, rata-rata biaya tatap muka les privat adalah sebesar Rp. 35.000,- per 60 menit untuk siswa SMP. Anda sudah bisa membandingkannya bukan ?
LSC juga mempunyai unit usaha lain, yaitu memberikan bimbingan penguasaan Bahasa Inggris dan Mandarin bagi para wisudawan yang akan menghadapi test wawancara di perusahaan asing. Untuk keperluan tersebut kami kenakan tarif Rp. 100.000,- per jam.
Kalau saja mereka tidak menjadi anggota Tianshi di bawah support kami, silahkan saja kami bisa bantuk untuk persiapan test wawancara, tetapi biayanya adalah Rp. 100.000,- per 60 menit.
Jadi sekarang kita bisa tahu bila menjadi anggota Tianshi di bawah support LION SERVICE COMMUNITIES, maka mahasiswa bisa memperoleh semua bimbingan dan pelayanan di bawah ini hanya dengan Rp. 100.000,- saja :
1. Bimbingan Soft Skill dan Entrepreneurship
2. Informasi lowongan kerja dari seluruh BUMN, PMDN dan PMA
3. Bimbingan Test Masuk BUMN, PMDN dan PMA
4. Bimbingan Test Promosi Jabatan di perusahaannya masing-masing kelak
5. Bimbingan untuk pindah ke perusahaan lain bila kelak mereka terancam PHK


......TIANSHI WATCH LUGU (Lucu, tur Wagu.......)
Kami juga sebetulnya bingung jalan pemikiran penulis itu. Masak sih, kami mau ngasih HADIAH dikatakan JEBAKAN. Dimana-mana, kalau yang namanya HADIAH pasti ada persyaratannya dong !
"....dapatkan hadiah Jaguar ! Tapi syaratnya Anda harus menabung di Bank X....". Wah, untung si penulis TW itu ngga pernah mendengar promo tersebut karena dia sibuk mencari-cari kejelekan Tianshi. Coba kalau dia tahu promo itu. Dia pasti teriak ! ..... Ooiiii.... AWAS, ADA JEBAKAN BARU DARI BANK X TERHADAP MASYARAKAT INDONESIA..... he...he...he.... Dimana-mana kalau mau dapat hadiah pasti ada syaratnya bung !

.....TIDAK ADA UNSUR JEBAKAN DI LSC ........
Semua persyaratan untuk menikmati bimbingan kami dengan harga Rp. 100.000,- adalah harus terdaftar menjadi anggota Tianshi di bawah support kami. Itu jelas ! Mahasiswa dipersilahkan memilih. Mau atau tidak ?
Jadi tidak ada yang ditutup-tutupi, tidak ada yang namanya
JEBAKAN. Kenapa mereka juga harus mengembangkan Tianshi bersama kami ? Karena jelas, kami juga memperoleh pemasukan untuk biaya operasional dari sana. Kalau mau menikmati bimbingan LSC tanpa mau mengembangkan Tianshi, MOHON MAAF. TIDAK BISA. Kalau pun bisa harga bimbingannya mencapi JUTAAN.

....... PETINGGI PT. SINGA LANGIT, COBA DONG LSC ITU DITINDAK ......
Kelihatannya penulis Tianshi Watch yang satu ini dulu maunya jadi petinggi ORBA tapi nggak kepakai, sehingga sifat ORBAnya masih terbawa hingga SAAT REFORMASI seperti ini. Jangan MAIN TIDAK bung ! Klarifikasi dulu ! Apakah LSC melanggar AD/ART nya Tianshi ?
Semua peserta bimbingan LSC tunduk terhadap aturan yang sudah ditetapkan oleh Kantor Pusat Tianshi. Bimbingan yang kami berikan ini semata-mata hanya HADIAH yang kami berikan kepada mahasiswa yang mau bergabung dengan TIANSHI di bawah support kami.


Petinggi Tianshi pun menyadari bahwa tidak semua distributornya bisa Passive Income, ada saja yang mungkin tertinggal di bintang 4, 5, 6, 7 atau 8. Dengan kehadiran LSC kami bisa memberikan nilai tambah kepada distributor kami, yaitu produk-produk LSC tersebut diatas.
Semua kita pun tahu bahwa banyak distributor Tianshi yang sebetulnya masih berada di Kuadrat I tetapi mereka mencoba untuk meloncat perlahan-lahan ke kuadran II dengan menjadi distributor Tianshi, eh siapa tahu nantinya mereka bisa memperoleh Passive Income dan benar-benar meloncat ke Kuadran II. Tetapi sementara mereka masih berada di Kuadran I, mereka pasti akan menghadapi : Promosi Jabatan atau bahkan terancam PHK, sehingga tentu saja produk LSC sangat mereka butuhkan.

Semua produk bimbingan tersebut adalah milik kami sendiri, ya terserah kami dong, mau kami hadiahkan kepada siapa ? Kepada MLM A, B, C atau D. Tapi yang jelas, tidak mungkin kami berikan kepada SIMPATISAN TIANSHI WATCH.

.......LSC TIDAK MENCATUT NAMA INSTANSI PEMERINTAH.........
Gemes juga nih, merasakan penulis yang O, ON ini. Baca dulu dong yang lengkap baru bisa ngasih komentar. Seorang penulis yang professional tidak seperti ini caranya. Ngawur nulisnya. Memang sih ada HAK JAWAB, tapi khan merugikan orang lain. Jangan sampai mengartikan kebebasan menulis dengan hal-hal seperti itu. Itu namanya ngawur bung !
Coba mari kita lihat seperti Lembaga Bimbingan Belajar yang banyak bertaburan di kota-kota besar di Indonesia, mereka memberikan Bimbingan Test Masuk Ke Perguruan Tinggi Negeri. Jangan-jangan penulis TW yang O, ON ini akan menulis juga
.....wah lembaga bimbingan belajar X ini telah mencatut Nama Perguruan Tinggi Negeri nih ..... (Gila nih orang !). Penulis ini kelihatannya mempunyai CEREBRUM yang letaknya ditukar dengan CEREBELLUM nya. Jadi alur pikirannya agak kacau !
Jadi untuk penulis Tianshi Watch kami sarankan untuk belajar membaca dulu sebelum berlatih menulis ya ???

.....STRATEGI MEREKRUTNYA TIDAK BENAR NIH ......
Kuliah nggak nih ya si penulis TW yang O,On ini ? Kalau pernah merasakan bangku kuliah kenapa pemikirannya bisa extrim begitu ? Strategi yang kami lakukan ini tidak beda dengan strategi yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang lain. Misalnya, kalau membeli dua bungkus deterjen X maka akan mendapatkan SATU BUAH PIRING. Kalau cuma beli satu bungkus ya tidak dapat piring.
Wah, kalau penulis O, On ini tahu, bisa gawat nih !
Wooiiii... deterjen X melakukan penipuan ke masyarakat, masak kalau beli dua bungkus dikasih hadiah piring satu ! Gimana dong kalau masyarakat miskin hanya membeli satu bungkus, masa ngga dikasih piring ! Paling ngga kasih dong, piring plastik !!!....
Walah....walah ..... yang punya hadiah orang lain koq dia yang ribut. Kalau mau dapat hadiah piring yang harus beli dua bungkus. Kalau hanya beli satu bungkus yang tidak mendapatkan piring ! Jadi nggak perlu ribut karena persyaratannya tidak bisa dipenuhi.

Untuk lebih menarik dan memberikan keuntungan bagi mahasiswa agar mau bergabung dengan Tianshi, kami memang memberikan hadiah berupa harga khusus hanya dengan nominal sebesar Rp. 100.000,- untuk menikmati semua bimbingan kami. Tentu saja mereka harus menjadi anggota Tianshi di bawah support kami.

Lagi pula kami tidak melihat ada letak kerugiannya ! Dimana ruginya ! Mari kita analisa, semisal mahasiswa A menjalankan Tianhi bukan dengan support LSC, dan mahasiswa B menjalankan Tianshi dengan support kami. Kita ambil kondisi jeleknya saja, kedua mahasiswa tersebut ternyata hanya bisa berperingkat sebagai bintang 4 Tianshi. Mahasiswa A tidak akan memperoleh kelebihan yang lain. Mungkin dia langsung frustasi dan menjelek-jelekkan Tianshi dan bergabung dengan TW. Sedangkan mahasiswa B akan mendapatkan bimbingan kami sehingga peluangnya untuk bisa lolos test masuk BUMN, PMDN dan PMA lebih besar. Dan seandainya dia ternyata di terima di sebuah BUMN, atau PMDN atau PMA, apakah mahasiswa B merasa TERJEBAK, merasa RUGI ?

.......JEBAKAN KONOTASINYA MENUJU PENIPUAN .......
Pakar Telematika Roy Suryo pernah berang juga dengan mengatakan bahwa situs-situs di internet (terutama Blog) yang tidak bisa menunjukkan dimana keberadaannya itu adalah OMONG KOSONG karena tidak bisa diminta pertanggungjawabannya. Apakah Anda yang pernah membaca TW, pernah tahu siapakah orang yang berada di balik TW ? Dimana alamatnya ? Siapa Contact Person nya ? PASTI TIDAK ADA YANG TAHU. Situs-situs seperti TIANSHI WATCH inilah yang Bull Shit seperti yang dimaksudkan oleh Roy Suryo.
Sedangkan LION SERVICE COMMUNITIES ? Alamatnya lengkap, nomor telponnya ada , contact personnya ada, yang bertanggung jawab ada. Mau apa lagi ?

Pembaca yang budiman, mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan karena mungkin kami juga sedikit terpengaruh terhadap pemberitaan di TW.

Sukses selalu untuk Anda. PF.

Hormat kami,
LION SERVICE COMMUNITIES
(Komunitas Mahasiswa Peminat BUMN, PMDN & PMA)
Jl. Hayam Wuruk Timur IV, C-24, Semarang 59567
Telp. 024-70702026, 0856-4180-2923, 0811-271-8622